Selasa, 14 Oktober 2014

Program Pengembangan Pesawat Tempur KFX/IFX

Program Pengembangan Pesawat Tempur KFX/IFX  - Proyek pengembangan Pesawat Tempur Korean Fighter Xperiment (KFX)/Indonesian Fighter Xperiment (IFX) yang merupakan hasil kerja sama Pemerintah Indonesia dengan Korsel melalui Defense Acquisition Program Administration yang sempat tertunda, sekarang kembali dilanjutkan.

"Program pesawat tempur KFX/IFX kami lanjutkan". Demikian pernyataan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, sesaat setelah membuka Konferensi Pers Rapat Pimpinan Kementrian Pertahanan tahun 2014, di Aula Bhineka Tunggal Ika, Kementrian Pertahanan.

Program Pengembangan Pesawat Tempur KFX/IFX

Menurut Menhan, tak ada perkembangan dalam kerja sama dengan Korsel, meski proyek bersama itu sempat dihentikan sementara lantaran ada pergantian pemerintahan dan parlemen baru di Korea selatan.

Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsuddin juga menambahkan lebih detail. Untuk kelanjutan program ini, Korea Selatan menyediakan dana senilai US$ 20 Juta, sementara Indonesia wajib menyediakan dana US$ 5 Juta. Dana ini dianggarkan pada tahun 2015, untuk membiaya riset lanjutan yang sekarang memasuki tahap Enginering Manufacturing Design (EMD).

Program Pengembangan Pesawat Tempur KFX/IFX Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vera Aulia