Minggu, 12 Oktober 2014

Meriam Jenis Tarik How 155 mm Milik TNI AD

Meriam Jenis Tarik How 155 mm Milik TNI AD - 18 unit meriam jenis Tarik How 155 mm didatangkan dari Korea Selatan untuk menambahkan jumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI Angkatan Darat (AD). meriam yang punya jarak tembak mencapai 20 sampai 30 km ini akan ditempatkan di beberapa Komando Daerah Militer (Kodam) di antaranya Kodam Iskandar Muda, Kodam Tanjung Pura, dan Kodam Mulawarman.

Meriam enis Tarik How 155 mm punya spesifikasi jarak tembak 22 sampai 30 km dengan memakai peluru atau amunisi standar. Meriam yang memakai alat pengangkutnya ini punya berat kurang dari 7 ton dan memiliki elevansi yang bisa menembak arah lintasan langsung dan lintasan curam.

Meriam Jenis Tarik How 155 mm Milik TNI AD

Meriam Tarik How 155 mm yang Per unitnya yang dibandrol dengan harga 980 ribu USD itu juga dilengkapi dengan sistem pengisian proyektil secara semi otomatis. Dan punya kelengkapan untuk penembakan di malam hari.

Pembelian 18 meriam buatan Korea Selatan ini untuk meningkatkan dan memenuhi jumlah alutsista di beberapa Kodam yang dirasa masih kurang. beberapa Alutsista di beberapa Kodam di Indonesia masih sangat terbatas. Oleh karena itu pihak TNI AD akan terus menambahkan dan meningkatkan jumlah alutsista. Dan diakui juga bahwa jumlah alutsista di beberapa Kodam juga sudah tua.


Baca Juga:Inilah Dia Rudal Balistik Berhulu Ledak Nuklir Buatan Pakistan

Meriam Jenis Tarik How 155 mm Milik TNI AD Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vera Aulia