Jumat, 03 Oktober 2014

Apple Apakah Lebih Seperti Band dari sebuah Perusahaan

Industri teknologi masih bergolak keluar kotak beige. Industri fashion, benda karung berbentuk misshaped mereka sebut "pakaian" yang membuat manusia dewasa terlihat curiga seperti balita ditumbuhi. Industri makanan ... siapa yang tahu apa yang benar-benar di pengawet rasa hal genetik bermutasi yang berlabel "makanan"?

Semua hal-hal tak berujung negara maju yang tenggelam dalam - bahwa kita meleleh turun planet untuk menghasilkan - adalah, untuk sebagian besar, karena tanpa kegirangan karena tidak orisinal karena bersemangat seperti itu membosankan. Tak seorang pun ingin hal ini. Mereka mungkin menetap untuk itu, yakin. Tapi itulah mengapa itu berakhir dijual oleh truk di diskon rak di toko-toko kotak besar nol persen kredit (di mana masih tidak menjual).

Tapi limbah sebenarnya bukanlah rentang mengejutkan singkat sekarang mengambil sebagian kapar ini untuk mendapatkan dari lantai pabrik untuk mega-mal ke TPA. Limbah nyata adalah bahwa kami telah membuat mesin ini banyak tanpa henti, dan kita lebih sering menggunakannya untuk membuat hal-hal yang ... menyebalkan.


Apple Apakah Lebih Seperti Band dari sebuah Perusahaan



Jadi bagaimana Anda membuat hal-hal yang orang benar-benar inginkan? Bahwa mereka tidak hanya enggan mendamaikan diri, tetapi bahwa mereka bersedia untuk berkemah di tenda-tenda untuk menjadi orang yang pertama untuk memiliki?

Saya telah pengamat Apple selama waktu yang lama, dan aku tahu perusahaan tidak sempurna. Tapi ada satu hal yang mereka telah secara konsisten dilakukan dengan sangat baik: membuat produk orang cinta. Dalam sebuah industri di mana begitu banyak produk mendapatkan remaindered, bagaimana mereka berhasil menjual 10 juta iPhone baru akhir pekan pertama mereka tersedia?

Ada banyak alasan - cukup untuk disertasi doktor atau buku 700 halaman - tapi di sini ada tiga saya.

Lebih baik, Tidak Lebih. Apa itu inovasi? Terlalu banyak ruang rapat mendengarkan Geeks. Geeks berpendapat, karena mereka selalu dan selalu mungkin akan, inovasi yang teknologi. Apakah ia memiliki keadaan kuantum terbaru dari superdupertron seni ?! Apakah superdupertron membiarkannya memiliki sepuluh miliar kali lebih banyak fitur dari orang lain? Apakah akan melakukan binatu dan mencuci mobil saya? Tunggu! Apakah ia memiliki warp drive?

Namun, inovasi tidak makan nilai, efisien kemasan lebih goreng dan double, triple, quadruple roti dengan harga lebih murah. Inovasi bukan hanya teknologi terbaru berdesakan dalam dalam kotak kikuk. Karena jika Anda tidak dapat menggunakan superdupertron ... apa sih itu baik untuk?

Inovasi adalah apa yang sebenarnya orang menemukan berguna. Pertimbangkan contoh sederhana: sepeda. Sepeda adalah sangat sederhana perangkat. Itu tidak memiliki fitur terbaru, teknologi, lonceng, peluit. Itu tidak bisa memberi makan hewan peliharaan Anda dan menemukan Anda kencan. Tapi itu radikal berguna. Apple tidak membuat kapal kuantum nano-bioteknologi-roket dengan warp drive tidak ada yang dapat mengetahui bagaimana sih untuk naik. Ini membuat sepeda. Benda sederhana yang radikal berguna. Inovasi bukan narsisme teknologi. Ini adalah apa memiliki dampak pada kehidupan masyarakat.

Taste, Bukan Hanya "Kreativitas." Lihat. Saya tidak membuat satu ini. Steve Jobs mengatakan sejelas hari. Namun, para beancounters dunia tampaknya neraka bertekad tidak mendengarkan. Mereka terlalu sibuk marah mempekerjakan biro iklan untuk "kreatif" datang dengan ide-ide jas hujan untuk menjual yang lama dilupakan, sampah sekali pakai sama orang-orang yang tidak perlu atau bahkan menginginkannya.

Mengapa orang ingin iPhone ketika - sebagai teknologi ingin menunjukkan - ada smartphone yang dibuat oleh pembuat lainnya yang lebih cepat, lebih murah, lebih besar, lebih baik? Ini tidak rumit: orang ingin iPhone karena Jony Ive dan Steve Jobs memiliki selera yang baik. (Dan Tim Cook telah memiliki akal sehat untuk tidak main-main dengan hal itu.) IPhone bukan hanya inovatif (baca: berguna) objek. Ini juga merupakan salah satu yang indah.

Cinta, Bukan Pandering. Ini kebenarannya. Apple kurang seperti perusahaan. Hal ini lebih seperti sebuah band. Itu membuat hal itu mencintai. Tidak peduli apa yang Anda pikirkan. Bukan kau, kritikus, atau Anda, pesaing, atau aku, analis, atau Anda, setia penggemar Apple. Tak satu pun dari kita. Itu peduli apakah yang membuat baik oleh standar sendiri - cukup baik untuk mencintai.

Dan itulah mengapa orang menyukainya.

Sebagian besar perusahaan melakukan yang sebaliknya. Mereka tidak peduli tentang apa yang mereka buat. Mereka hanya peduli tentang apa yang mereka jual.

Dan sehingga mereka calo. Mereka membujuk. Mereka menggertak. Mereka menawarkan orang-orang yang mereka sebut konsumen common denominator terendah yang dirancang oleh kelompok fokus memimpin komite dengan harga murah setiap hari di mal penuh toko penuh rak-rak penuh ... lainnya terendah umum penyebut dirancang oleh panitia dengan harga murah setiap hari.

Tidak ada yang pernah mencintai siapa pun yang hanya mencoba untuk menjual sesuatu. Terutama common denominator terendah.

Orang yang suka orang-dan organisasi-yang membuat hidup mereka lebih baik. Bahkan ketika hal-hal yang sederhana seperti telepon.

Apple Apakah Lebih Seperti Band dari sebuah Perusahaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: amanda mauliza